26 November 2018

Video Burung Pantai dan Beberapa Burung Lainnya di Delta Progo #phonescoping

Mengabadikan perilaku burung - burung di alam merupakan kegiatan yang sangat mengasikan dan tentunya itu satu kegiatan yang sangat positif. Daripada menembak burung - burung yang justru dapat mengakibatkan burung - burung di alam habis.

Ini adalah cuplikan beberapa jenis burung yang ada di Delta Progo atau kadang orang juga sering menyebutnya Muara Sungai Progo. Ya, tepatnya berada di muara sungai progo.

Burung-burung ini merupakan jenis burung pendatang yang singgah dalam perjalanan migrasinya ke selatan. Burung - burung ini bermigrasi untuk menghindari musim dingin di lokasi berbiaknya. Pada musim dingin yang begitu ekstrem burung - burung tersebut mengalami kendala dalam mencari makan sehingga mereka harus mengembara jauh lintas benua.

Di muara progo inilah mereka singgah sementara, menggemukan badan sebelum kembali melanjutkan perjalanan migrasinya hingga ke selatan jogja, Australia atau bahkan Selandia Baru.

Berikut adalah videonya:


No comments:

Post a Comment

Sunda Scops-owl, Otus lempijii from Baraja Harjosari Village, Lampung

Sunda Scops-owl (Otus lempijii) , from night birdwatching activities in buffer villages of Way Kambas National Park, Lampung. Braja Harjosar...